Terpopuler:

Cara Input Deposit Pelanggan di Aplikasi Ketoko Desktop

07 November 2022 - Kategori Blog

Cara Input Deposit Pelanggan di Aplikasi Ketoko Desktop

Cara Input Deposit Pelanggan di Aplikasi Ketoko Desktop

Cara Input Deposit Pelanggan di Aplikasi Ketoko Desktop

1. Pengertian Ketoko

Aplikasi Ketoko adalah aplikasi penjualan (point of sales) berbasis web dan mobile yang dapat diakses secara “online” melalui internet. Berbasis Web adalah pemakai dapat mebuka aplikasi ini dari browser yang sudah terinstal di komputer atau tablet anda, browser yang direkomendasikan adalah Chrome, Firefox, Edge, Opera, Safari. Sedangkan untuk aplikasi Mobile adalah pemakai dapat mebuka beberapa fitur yang sudah tersedia pada aplikasi dari Smartphone, Tablet atau Desktop Windows10, aplikasi mobile akan tersedia pada tiap store masing masing perangkat, untuk Android tersedia pada Google Playstore, untuk IOS iPhone pada App Store, dan untuk Windows pada Microsoft Store.

Dengan terus berkembangnya teknologi dengan mobilitas yang tinggi tidak dipungkiri bahwa tren penggunaan Internet semakin terus meningkat sehingga diperlukan aplikasi online berbasis Web dan Mobile yang terhubung langsung secara realtime. Aplikasi ketoko.net sangat mendukung semua hal ini, pemakai tidak perlu membeli server, menginstal sistem, membayar tenaga IT jika terjadi kerusakan server, dengan biaya yang tinggi.

Dengan menggunakan aplikasi Ketoko.net pengguna cukup menyiapkan laptop dan menginstal browser yang yang sesuai, dan jika memakai Smartphone atau Tablet cukup instal aplikasinya dan lanjutkan transaksi.

Deposit Pelanggan

Deposit pelanggan berfungsi Untuk Mencatat dana deposit atau titipan para pelanggan, dana ini nantinya sebagai jaminan Sehingga Dapat Di pakai Untuk Membayar saat Terjadi Transaksi.

Langsung aja inilah Langkah-langkah Input Deposit Pelanggan di Aplikasi Ketoko Desktop :

1. Pertama Log in aplikasi Ketoko Menggunakan id perusahaan, User id dan password Anda. setelah itu Klik login.

2. Klik Menu Akuntansi lalu klik deposit Pelanggan. kemudian klik Tambah. pilih item. pilih Bank Pada kolom masuk ke Akun bank. Misal Bank BCA. Kemudian Isi Kolom Keterangan. Kemudian

3. Klik Menu Penjualan Lalu Klik Penjualan Kasir. Kemudian Klik tambah. pilih Pelanggan lalu ketik kode item. Setelah itu Pilih Produk. Klik Bayar lalu isi kolom bayar Deposit sesuai dengan nominal Deposit Pelanggan. Kemudian klik simpan.

4.Untuk Melihat history Deposit Pelanggan. Silahkan Klik akuntansi lalu Klik Deposit Saldo. Pilih Deposit Pelanggan Pada Kolom Tipe Deposit. Kemudian Pilih Pelanggan Lalu Klik Proses.

 

Baiklah mungkin hanya segitu saja yang saya bisa sampaikan kurang lebihnya mohon maaf semoga bermanfaat.

Pastikan anda Membeli Peralatan kasir  di perangkatkasir.co.id yang pasti Original dan sudah terpercaya.

jangan lupa cek Youtube Channel kami:
KiosBarcode

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko smart Market telaga mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara,bekasi 17123
  • Idha
    – Telp/SMS/WA : 081369101014
  • Widdy
    – Telp/SMS/WA: 081259417100